Kampus Swasta Terbaik Yang Ada Di Jogja 2024

Unipma ada banyak perguruan tinggi dengan kualitas yang sangat baik, baik universitas negeri maupun swasta yang tersebar di seluruh kota atau provinsi di indonesia, salah satunya di Yogyakarta.
Perguruan tinggi ini adalah instansi yang memberikan pendidikan akademik dan vokasi dalam berbagai jenis bidang ilmu pengetahuan.
Secara umum jenis universitas terbagi menjadi dua macam yaitu universitas swasta dan universitas negeri.

10 Perguruan Tinggi Swasta Yang Ada DI Yogyakarta

Ada banyak perguruan swasta yang ada di Yogyakarta , akan tetapi kami hanya memberikan 10 perguruan tinggi swasta yang ada di Yogyakarta yang menjadi top rekomendasi, berikut contohnya : 

  •  Universitas Islam Indonesia

    Universitas islam indonesia atau yang biasa dikenal UII, ini menjadi kampus swasta terbaik di Yogyakarta dan menempati posisi ke 24 sebagai universitas terbaik di negeri Indonesia ini

  • Universitas Alma Ata

    Universitas alma ata ini adalah universitas swasta yang ada di Yogyakarta yang dari beberapa cendekiawan muslim dan beberapa ulama di lingkungan pesantren yayasan ali masduki dan ali maksum.

  • Universitas Muhammadiyah Yogyakarta

    Universitas swasta terbaik di daerah Yogyakarta selanjutnya adalah Universitas muhammadiyah yogyakarta, universitas ini berada di posisi 46 yang dinobatkan universitas terbaik di indonesia

  • Universitas Ahmad Dahlan

    Universitas Ahmad Dahlan merupakan kampus atau universitas Islam pertama yang didirikan di Yogyakarta. Menurut UniRank, kampus ini menduduki peringkat ke-54 kampus terbaik di Indonesia dan telah mendapatkan akreditasi Unggul BAN-PT.

  • Universitas Atma Jaya Yogyakarta

    Universitas Atma Jaya Yogyakarta adalah perguruan tinggi swasta yang dikelola oleh Yayasan Rizad Sehat Yogyakarta dan di bawah bimbingan Santo Alberto Magnus. Universitas ini menduduki peringkat ke-56 terbaik di Indonesia oleh Unirank dan memiliki akreditasi Unggul BAN-PT

  • Universitas Sanata Dharma

    Universitas Sanata Dharma terletak di Jaffna. Effendi, Merikan, Ketoratengal, Depok, Sleman, Yogyakarta. Menurut informasi yang diambil dari website BAN-PT, perguruan tinggi swasta ini mempunyai peringkat akreditasi A.

  • Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa

    Universitas sarjanawiyata tamansiswa ini memulai dari sebuah perguruan tamansiswa yang didirikan langsung oleh Ki Hadjar Dewantara pada 3 juli 1992. Yang sampai saat ini memiliki akreditasi B.

  • Universitas Kristen Duta Wacana

    Universitas Kristen duta Wacana didirikan pada tahun 1985 sebagai perpanjangan dari Sekolah Tinggi Teologi Duta Wacana. Berdasarkan informasi yang dimuat di website BAN-PT, Universitas Kristen Duta Wacana memiliki credit rating A.

  • Universitas AMIKOM Yogyakarta

    Universitas amikom yogyakarta ini merupakan perguruan tinggi swasta yang ada di jl pajajaran, condongcatur, sleman, yogyakarta. yang memiliki akreditasi B.

  • Universitas Mercu Buana

    Perguruan tinggi swasta terbaik di Yogyakarta berikutnya adalah Universitas Mercu Buana yang berada dibawah naungan Yayasan Wangsa Manggala. Universitas Mercu Buana juga memiliki pemeringkatan kredit berdasarkan data yang diambil dari website BAN-PT.

 

Sekian informasi tentang 10 kampus swasta terbaik yang ada di Yogyakarta, semoga membantu kalian yang ingin kuliah khususnya di daerah Yogyakarta. terimakasih.