HIDUP YANG TIDAK DI PERTARUHKAN TIDAK AKAN DI MENANGKAN

Di era digital seperti sekarang, memiliki toko online yang sukses bukan hanya tentang produk yang berkualitas saja, Sob. SEO eCommerce juga merupakan aspek penting untuk meningkatkan brand awareness toko online kita di internet.

 

SEO RIATOTO sendiri adalah upaya untuk membuat halaman website kita tampil di daftar utama pencarian Google. Hal ini bisa dilakukan dengan sejumlah cara sehingga butuh strategi yang tepat agar upaya tersebut berhasil.

Jika halaman toko online kita bisa masuk daftar teratas pencarian Google, tentu potensi penjualannya akan semakin meningkat. Ingin tahu bagaimana cara mendapatkan SEO ecommerce checklist? Yuk, temukan jawabannya di bawah ini, Sob!

Apa Itu SEO RIATOTO ECommerce?

SEO Commerce, atau yang lebih dikenal sebagai SEO E-Commerce, adalah praktik optimasi mesin pencari yang ditujukan khusus untuk toko online atau situs web yang menjual produk atau jasa tertentu.

 

Tujuan dari optimasi ini adalah untuk meningkatkan visibilitas toko online dalam hasil pencarian organik. Dengan seringnya toko online kita tampil di mesin pencari, tentu lalu lintas pengunjung akan semakin besar.

 

Hal ini juga akan meningkatkan peluang terjadinya konversi ke penjualan dan menjadi pelanggan tetap. 

 

Kenapa harus organik? Jika halaman toko online kita bisa tampil secara organik di pencarian, tentu akan mengurangi biaya iklan untuk mempromosikan toko online kita. Pembeli akan datang sendiri sesuai dengan apa yang mereka cari.

SEO eCommerce sendiri bisa kita lakukan dengan berbagai cara. Jadi, kamu tidak cukup hanya membuat website dan memposting produk. Ada elemen-elemen lain yang juga harus diperhatikan.

Berikut ini adalah alasan kenapa strategi SEO toko online sangat penting untuk kelangsungan bisnis, yaitu:

 

Meningkatkan visibilitas toko online di internet.

Menghemat biaya pemasaran karena target dari optimasi SEO ecommerce adalah mereka yang datang ke halaman website secara organik, yaitu melalui hasil pencariannya di Google.

Meningkatkan brand value karena website atau toko online yang sering muncul di halaman awal pencarian akan sering dilihat oleh pengunjung. 

Bisa bersaing dengan kompetitor yang mungkin saja cukup agresif dalam beriklan.

Memicu terjadinya penjualan karena peluang pengunjung yang datang akan semakin besar.